Joe Rogan ingin menjadi muda selamanya

09.13.2019     /     Penulis berita: Oksana

Joe Rogan ingin menjadi muda selamanya
© Instagram / Joe Rogan
Dalam edisi terbaru The Joe Rogan Experience, Joe Rogan dan David Sinclair, direktur Center for Aging Biology Paul F. Glenn di Harvard Medical School, meluncurkan podcast yang membahas cara memperlambat proses penuaan.

Mereka secara singkat membahas sebuah studi baru yang menunjukkan bahwa penuaan biologis dapat dibalik, yang merupakan masalah besar. Sebelumnya diyakini bahwa penuaan biologis hanya dapat diperlambat, sehingga kemampuan untuk membalikkannya akan menjadi terobosan ilmiah yang sangat besar.

Untuk penelitian ini, sembilan peserta menggunakan tiga obat selama satu tahun. Ini adalah metformin, DHEA dan hormon pertumbuhan manusia. Pada akhir tes satu tahun, ternyata jam biologis mereka 2,5 tahun yang lalu.

Para peneliti mengukur ini dengan menganalisis genom mereka, apa yang mereka lakukan dengan memilih set situs metilasi DNA di seluruh genom untuk menciptakan usia biologis yang akurat.

Usia biologis berbeda dari usia kronologis. Misalnya, usia kronologis Anda mungkin 40 tahun, tetapi usia biologis Anda adalah usia yang tercermin oleh tubuh dan kesehatan Anda. Mungkin lebih muda atau lebih tua dari Anda sebenarnya.

Meskipun 2,5 tahun mungkin tampak tidak signifikan, pada kenyataannya itu sangat penting. Bahkan para peneliti terkejut dengan hasil yang dipublikasikan dalam jurnal ilmiah.

Karena itu, Joe Rogan mendorong orang untuk melanjutkan percobaan dalam acaranya. Joe Rogan sendiri ingin menjadi lebih muda dari sekarang.

Share It FIRST:

TOP