Dolly Parton Membantu AnakAnak Mendidik Lebih Banyak

09.9.2019     /     Penulis berita: Oksana

Dolly Parton Membantu AnakAnak Mendidik Lebih Banyak
© Instagram / Dolly Parton
Ketika kegiatan amal di bidang pendidikan dibahas, nama-nama yang akrab bagi semua muncul. Ini adalah Bill Gates, Chan-Zuckerberg, Lauren Powell Jobs dan Walton Foundation. Tetapi seorang wanita yang jarang dibahas sangat penting bagi anak-anak prasekolah di seluruh negeri dan di seluruh dunia, dan itu adalah Dolly Parton.

Dolly Parton berasal dari salah satu bagian termiskin di negara itu, County Sevir, Tennessee. Dia tumbuh bersama sebelas saudara lelaki dan perempuan. Ayahnya tidak bisa membaca atau menulis. Dolly Parton pernah berkata bahwa ayahnya bahkan tidak bisa menulis namanya, tetapi dia adalah salah satu orang terpintar yang dia kenal. Dia sama sekali tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendidikan.

Dolly Parton, menjadi vokalis terkenal, mulai banyak membantu orang lain. Sebagian besar donasinya dibuat secara anonim, tetapi beberapa proyeknya termasuk beasiswa untuk siswa sekolah menengah dan melengkapi departemen di rumah sakit setempat.

Tetapi pencapaian mahkotanya mungkin merupakan perpustakaan imajinasi. Gagasan itu dimulai dengan sederhana. Pada tahun 1995, Dolly Parton berniat mengirim buku gratis setiap bulan kepada setiap anak di wilayah Utara sejak berusia lima tahun. Pada tahun 2000, program ini mulai berkembang di seluruh negeri, dan dengan cepat diterima oleh 27 cabang di 11 negara. Pada bulan Februari 2018, Library of Imagination menyajikan Library of Congress dengan buku ke-100 juta.

Share It FIRST:

TOP