Dua Nelayan Asal Batubara Duduk Dibangku Pesakitan PN Medan

MEDAN-KAMERABERITA.COM
Dua terdakwa Taufik alias Buyung dan M Toni alias Uwak nelayan asal Batubara duduk dibangku pesakitan Pengadilan Negeri (PN) Medan. Kedua terdakwa Buyung dan Uwak tampak santai seolah tak takut dengan perbuatannya yang melanggar peraturan pemerintah Kamis (10/1/2019).

Sebelumnya dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Irma Hasibuan menyebutkan kalau kedua terdakwa diamankan ditempat yang berbeda. Terdakwa Buyung yang pertama kali diamankan pada tanggal 24 September 2018 saat melintas di Jalan Imam Bonjol Desa Hilir Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara Provinsi Sumut.

Saat digeledah dalam mobil Honda Accord BK 1128 UT yang dikendarai Buyung ditemukan 298 gram. Setelah mengamankan terdakwa Buyung dihari yang sama pihak BNNP langsung mengejar dan menangkap terdakwa Uwak di Jalan Beringin Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batubara.

Atas perbuatan kedua terdakwa dikenakan Pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 dan Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Setelah mendengar pembacaan dakwaan dari JPU, Majelis Hakim yang diketuai Saidin Bagariang SH MH menunda persidangan hingga pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan JPU.

“Sidang kita tunda hingga pekan depan dengan agenda mendengarkan keterangan dari saksi,” ujar Majelis Hakim saat diruang Cakra IV PN Medan.(nizar)

Original Article

Share Button
Sending
User Review
0 (0 votes)

Add a Comment